Kamis, 06 September 2012

Materi Kelas 7 :Program Aplikasi (Kegunaan Program Aplikasi)

6.Adobo Page Maker

PageMaker adalah salah satu yang pertama desktop publishing program, diperkenalkan pada tahun 1985 oleh Aldus Korporasi , [1] awalnya untuk kemudian baru Apple Macintosh dan pada tahun 1987 untuk PC yang menjalankan Windows 1.0 . [2]
PageMaker dianugerahi Excellence Award SPA Software untuk Penggunaan Baru Terbaik dari Komputer pada tahun 1986.
PageMaker bergantung pada Adobe Systems ' PostScript bahasa halaman deskripsi, dan pada tahun 1994 Adobe Systems mengakuisisi Aldus PageMaker dan.
Sebagai sebuah aplikasi mengandalkan antarmuka pengguna grafis, PageMaker membantu mempopulerkan platform Macintosh dan lingkungan Windows. 

Sejarah Rilis

Versi 1.2 untuk Macintosh dirilis pada tahun 1986 dan menambahkan dukungan untuk font PostScript dibangun ke LaserWriter Ditambah atau di-download ke memori perangkat output lainnya. [3]
Sampai Mei 1987 rilis Windows awal ini dibundel dengan versi lengkap Windows 1.0.3, setelah kencan "Windows-runtime" tanpa tugas-kemampuan switching disertakan. [4] [5] Dengan demikian, pengguna yang tidak memiliki Windows bisa menjalankan aplikasi dari MS-DOS .
Versi 3 untuk Macintosh dikapalkan pada bulan April 1988. [6] PageMaker 3.0 untuk PC dikapalkan Mei 1988 [7] dan dibutuhkan Windows 2.0 , [8] yang dipaketkan sebagai versi run-time. [9] Versi 3.01 adalah tersedia untuk OS / 2 dan mengambil keuntungan luas multithreading untuk tanggap pengguna yang lebih baik.
Dukungan untuk versi, 4.0 5.0, 6.0 dan 6.5 tidak lagi ditawarkan melalui sistem dukungan Adobe resmi, berpose masalah besar bagi pengguna yang telah bekerja menulis dalam versi warisan. Versi final dibuat tersedia adalah PageMaker 7.0, dirilis 9 Juli 2001, meskipun update telah dirilis untuk dua platform didukung sejak.
Versi Macintosh hanya berjalan di Mac OS 9 atau sebelumnya, tidak ada dukungan asli untuk Mac OS X , [10] dan tidak berjalan sama sekali pada Mac berbasis Intel. Ini tidak berjalan baik di bawah Klasik , dan Adobe merekomendasikan pelanggan menggunakan Macintosh yang lebih tua mampu boot ke Mac OS 9. Versi Windows mendukung Windows XP , tetapi menurut Adobe, "PageMaker 7.x tidak menginstal atau menjalankan pada Windows Vista." [11]

Penghentian

Adobe InDesign upgrade dari PageMaker
Pada tahun 2004, Adobe mengumumkan bahwa pengembangan Adobe PageMaker telah berhenti tetapi bahwa Adobe akan terus menjual dan mendukungnya. InDesign disajikan sebagai produk penggantinya. [12] Upgrade dari PageMaker ke InDesign 2.0 dan (setelah rilis InDesign CS) a "PageMaker Plug-in Pack" yang ditawarkan, mengandung PageMaker-fitur khusus dan topik bantuan, gratis Pro Myriad font dan template.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar